BALDUM AOV HD WALLPAPER



Tulangnya sekeras baja dan ototnya setangguh bebatuan. Dia gagah, berhati emas dan gesit, memiliki kekuatan setara dewa.

Semua Centaur terlahir sebagai kesatria, dan Baldum merupakan yang paling impresif. Dia merupakan sosok legendaris dari era penuh kekacauan, tak hanya menjadi saksi atas awal dan akhir peperangan antara Manusia dan Afata dan dua Invasi Kegelapan, namun juga tak pernah henti melindungi semua makhluk hidup Moonlight Plains bersama Cosmic Totem miliknya.

Cosmic Totem yang mistis, yang diketahui telah menjadi saksi semua peristiwa akbar mulai dari kelahiran alam semesta, sebenarnya merupakan Andura Shard, yang mengandung kekuatan waktu. Berkatnya, Baldum menerima kehidupan abadi, tak menua atau dijauhkan dari kematian walaupun telah melewatkan banyak dekade. Namun, kekuatan Totem hanya melindungi Baldum seorang—akibatnya, dialah yang harus terus menyaksikan anggota klannya, pengikutnya, tiada dari dunia satu per satu dari tahun ke tahun, sehingga hanya Baldum satu-satunya Centaur yang tersisa di Athanor.

Untuk waktu yang lama, banyak yang meyakini bahwa Baldum hanyalah sosok kuno yang diselimuti mitos, dan bahkan kebanyakan penghuni Hutan Elborne tak yakin apakah Baldum masih hidup atau tidak. Ini bertahan hingga Volkath, the Dark Lord, kembali bersama pasukan Lokheimnya, yang membuat semuanya bisa melihat sosok Baldum dengan mata kepala mereka sendiri. Dia memunggungi semuanya, namun melihat aksinya menerobos barisan pasukan Lokheim sudah cukup untuk meningkatkan semangat semua anggota pasukan Afata, yang mejalani hidup mereka bersama sosok sang kesatria agung yang terpatri dalam benak mereka.

"Setelah aku menguburkan kerabatku yang terakhir, aku berlari 12 kali mengelilingi makam sesuai dengan adat klan kami. Nenek moyangku berkata bahwa dengan menggetarkan tanah dengan tapak kaki kami, kami dapat membangunkan Ibu Pertiwi, yang akan datang menjemput anaknya."

"Selama hidupku, aku sudah menghadiri banyak pemakaman—terlalu banyak, namun saat itulah yang membuatku paling kesepian. Tak ada lagi anggota klan yang berlari bersamaku, tak ada lagi anggota klan yang menyanyikan lagu penguburan bersamaku. Hanya siulan angin yang menemaniku. Itu, dan Cosmic Totem di lenganku."

"Itulah saat Old Oak membawakan hadiah dari Yggdrasil—satu ruas dari akarnya. Aku menanamkannya di lahan pemakaman klanku, sebagai bentuk peringatan atas pertarungan gigih yang mereka lakukan."

"Old Oak memang terampil. Yang berawal dari akar, sekarang menjadi Hutan Verno yang kita tahu."

Setelah ebrbincang dengan Baldum setelah pertarungan usai, orang-orang akhirnya mengetahui masa lalunya yang tragis. "Old Oak" yang disebutnya, sebenarnya, merupakan Manusia Pohon Kuno yang membuat Hutan Verno jadi hidup. Dia tak hanya membawakan hadiah dari Yggdrasil, namun juga permintaan: Baldum diminta untuk pergi menuju Glacial Wildlands di utara Moonlight Plains dan menjaga Abyssal Fissure dekat kaki Gunung Orpheus yang suci.

Begitulah cara Baldum melewatkan ribuan tahun terakhir—seorang diri, di alam liar yang terpencil, sepi dan tanpa teman. Di satu titik, dia hampir lupa bahwa dia pernah menjadi kesatria. Dengan ingatan yang terkubur dalam, dia hanya duduk di sana, mengenang jaman dulu dimana dia dan anggota klannya berlarian, tertawa, di bawah matahari yang tenggelam. Namun, tak lama setelah Lokheim menunjukkan tanda aktivitas abnormal dan bara api peperangan mendekati tanah kelahirannya, sang kesatria yang baru lahir degan segera memulihkan insting bertarung yang sudah mengalir di darahnya.

"Hutan ini tumbuh berkat tanah yang tersuburkan oleh jasad dan darah anggota klanku. Tiap bunga, tiap pohon, adalah anggota keluargaku. Selama aku masih hidup dan bernafas, tak akan kubiarkan kalian para perusak menjejakkan kaki kalian!"

R Ayi Hendrawan S Seorang pemuda yang ingin berbagi karya dalam meningkatkan semangat literasi.

0 Response to "BALDUM AOV HD WALLPAPER"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel